Kamis, 12 Mei 2016

Perjalanan kulit wajah gua ๐Ÿ˜ญ *part 1*

Selamat siang guysss ini blog pertamaku๐Ÿ˜šmaklum yah newbie hehe .

disini gw akan menceritakan pengalamanku perawatan di beberapa skin care dan klinik kecantikan di daerah solo. Frist kenapa gua kasih judul beauty to the beast, karena disini nanti aku akan ceritain dari kulit wajah gw yang dulu mulus dan kinclong layaknya porselen putri salju, sampek kayaa ladang kacang huhuhu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญOkee gw mulai ceritanya.


 Sejak kecil gua emng seneng sama hal hal yang berbau make up atau dandan dandan. Yahh.. sampai tetangga pun jadi korban tata riasku yang ancur ancuran haha .but cuma sekedar isrng isengan atau mainan yaa engga beneran ๐Ÿ˜. Tapi kalau pke cream cream kayaknyaa gak adaa minat dehh waktu itu. Buttt... seiring berjalannya waktu aku smp kelas 8 waktu itu sering kesalon buat sekedar creambath atau semir lah hahaha #endezhh mentel yahh please ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. One day tbtb mbanya salon tuh nawarin cream namanya cream A-d*a. Kata tu mbaknya kalo pake cream tu bisa bikin muka versih kinclong dan putih. Whatt? Apa putih???? tanpa pikir dua kali gua  langsung pesen tu cream. Karena wktu itu muka ku masih kucelll item ewh bak keset tua yg tak terpakai๐Ÿ˜’,gua pesen aja tu cream sapa tau bisa kek kimberly rider. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.gobloknya gua jadi pesen dan gua pakai. Frist hari pertama sih engga ada efek apa2. creamnya harum tapi lengket. Yah gua pake aja terus rutin. Seminggu kemudian ,wajah gw mulai cerah putih pokoknyaa bersinar deh kek intan berlian wkwkww. Karena baru segitu udh bikin gua seneng gua rutinin dah tu cream. Emng sih awalnya mukanya perihh merah meraaah udeh kek kepiting rebus kalo kepanasan. But setelah sebulan pake tu wajah gua kuwinclooongnya subhanallah, beda ama leher guaa ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ. Gua berasa kek cake blackforest. Muka putih leher coklat muda dan tangan item -_- .lanjut,,,  karena gua masih smp dan uang saku cuma 10.000 rupiah,kalo gua lanjutin pake tu cream kantong kering dah gua lama2. Akhirnya gua putusin buat stop pake tu cream. Hari pertama sih masih gapapa. Hari kedua still okee juga. Hari ketiga kok mukaku kaya gmna gt ya rasanya -_- .hari keempat muncul jerawiiii. Oh what??? Ini dia jerawii alias jerawat ku yang pertama kali muncul. Disitu gua bingung kenapa ada anak bulan di wajah gua yang mulus ini yaoloo ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ. Lalu gua pencettt tu jerawat mpe berbekas kek kurap koreng. Lalu perlahan lahan tu jerawii yang udah gua bunuh dengan cara sadisstt di pencett mpe keluar arwahnya putih2 (nanah) .membawa pasukannya dan mendiami wajahku ๐Ÿ˜ญ. Yapsss,, beruntusannn mendiamii di bagiann pipi dekat hidung kanan dah kirii. Busettt dah brooo grudukan dah kek mau tawurr .BUANYAKKKKKKK.TIAP KALI NGACA,, SEDIH ADEK BANG SEDIH T.T  .trus karena gua gatau apa2 gua biarin aja mpe seminggu tu jerawii jerawi pade berkembang biak dan bertumbuh besar kek mao meletus ๐Ÿ˜”. Gua pun ga tahan,, akhirnya gua minta nyokap gua buat meriksakan jerawiii di muka gw ini agar segera di basmi dengan baik dan benar ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ. 


Singkat cerita gua di ajak nyokap ke Dr.Sutrisno  Spkk,Apotek Baya Husada,Boyolali. Ini pertama kali gua dateng ke tempat perawatan khusus kulit. Gua ngikut2 aja dah pokoknya yg ptng jerawi gw sembuuuuh ๐Ÿ˜ช. Well, setelah.lama mengantri dan menunggu beberapa menit akhirnya nama gua di panggil.gua pun langsung masuk ke dlm ruangan tu dokter m mpe dalem di periksa ,katanya sih jerawiii gua udh masuk ke stadium menengah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ (udeh kek kanker aje) .katanya sih udah lumayan parah. Trus gua pun di kasih cream malam cream pagi and toner aja. Sabun muka? Engaaa sih..oya waktu konsultasi gua cerita kalo gua dlu permah pake cream abal2 A-D*a gua cerita ama tu dokter kalo tu cream wangii enak tapi lengket dan mengkilap lah. Kata dokter tu cream gua mengandung merkuri yang berbahayaaa bagi tubuh. Whatt merkuriii? Merkuri planet itu kah?-_- .


butttt ternyata yang di maksud dokter itu merkuri adalah cairan logam perak atau disebut air raksa (Hydrargyrum ) Cara kerja merkuri mempengaruhi enzim trikinase dalam menghambat tirosin sehingga pembentukan melanin tidak terjadi sehingga kulit mencerah atau lebih putih. Tujuan penggunaannya merkuri ini adalah agar dapat menghilangkan atau mengurangi hiperpigmentasi pada kulit, tetapi kita harus tau nih, jika terus menerus justru akan menimbulkan pigmentasi dengan efek permanen. . Trus bahayanya? Nah, Pemakaian merkuri secara terus menerus itu memang awalnya menjadikan kulit mulus, namun kemudian merkuri itu mengendap di bawah kulit. Setelah bertahun-tahun baru kulit kita bakalan rusak, akan biru kehitaman bahkan dapat memicu timbulnya kanker. bahaya banget kan ? dan juga dapat memperlambat pertumbuhan janin, mengakibatkan keguguran (Kematian janin dan Mandul), Flek hitam pada kulit akan memucat (seakan pudar) dan bila pemakaian dihentikan, flek itu dapat / akan timbul lagi & bertambah parah (melebar)singkat ceritaaa,Biaya konsultasi hari ini 60.000 rupiah dan harga rata2 cream 40.000 .menurutku sih lumayan mahal tapi kalo bisaa membasmi ni jerawii dr wajah gua knp engga? worth it lah! . 


Thannn mpe rumah malemm. Gua langsung cuci muka pake sabun bayii *kebiasaan gw dr dulu sih cuci muka pake sabun bayi. Trus gua pake tu cream ke wajah dengan harapan tu jerawii bisa musnah dari peradaban muka gw HAHAHAHAHAHAH*tawa jahat*. Gua olesin dah tu cream ke daerah pipi gua yang kena jerawii aja. Creamnya bening beda seperti cream abal2 yang ku pake dulu. Wanginya emng ga enak tapi teksturnya ringan lembut seperti gel. Gua pake dah tu cream trus gua bocansss. *bobocantik* esok harinyaaaa (Bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar